BADAN KEPEGAWAIAN DAN PENGEMBANGAN


SUMBER DAYA MANUSIA

Detail Berita


 
BUPATI SERAHKAN SK PENSIUN 119 PNS DI LINGKUNGAN PEMKAB MALANG

16 March 2020



Penyerahan SK Pensiun bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang telah memasuki batas usia pensiun di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang telah menjadi agenda rutin. Penyerahan SK Pensiun pada apel pagi ini, Senin (16/3) dilaksanakan bersamaan dengan penyerahan hibah mobil perpustakaan keliling (MPK) serta penandatanganan prasasti gedung kantor dinas perpustakaan dan kearsipan Kabupaten Malang. Sebanyak 119 PNS yang telah memasuki masa purna tugas akan menerima SK Pemberhentian sebagai PNS karena memasuki masa Pensiun tahun 2020. 119 PNS tersebut tersebar di beberapa Perangkat Daerah Kabupaten Malang. Sesuai dengan Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN)  bahwa PNS diberhentikan dengan hormat karena mencapai Batas Usia Pensiun.  BUP untuk Jabatan Fungsional Umum adalah 58 tahun sedangkan untuk Jabatan Fungsional Tertentu khususnya Guru mencapai 60 tahun.

 

Bupati Malang, Sanusi dalam kesempatan tersebut menyampaikan selamat dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh PNS penerima SK Pensiun atas pengabdian dan loyalitas dalam melayani masyarakat di Kabupaten Malang. Bupati juga menyampaikan harapannya semoga para PNS yang memasuki masa purna tugas ini dapat menikmati masa pensiunnya dengan penuh rasa kebahagiaan dan suka cita, serta senantiasa diberikan kesehatan dan keberkahan usia.

 

Lebih lanjut, Sanusi menyampaikan bahwa diterimanya SK Pensiun merupakan hal yang patut disyukuri sebagai anugerah dari Allah SWT yaitu anugerah umur panjang sehingga para PNS memiliki kesempatan untuk mengabdi kepada bangsa, negara, daerah dan masyarakat luas, hingga dinyatakan selesai dengan diterimanya SK Pensiun ini. “Masih ada waktu bagai Saudara untuk melanjutkan pengabdian bagi daerah tercinta ini, jadikan SK Pensiun ini sebagai pemacu semangat untuk memberikan konstribusi maksimal, usia tidak menjadi kendala untuk terus mengabdi dan berkarya bagi Kabupaten Malang dan negara Indonesia,”pungkas Sanusi. Usai menghadiri apel penyerahan SK Pensiun oleh Bupati, para PNS tersebut mendapatkan sosialisasi perencanaan keuangan bersama Bank Tabungan Negara di aula gedung BKPSDM. (PPIA-BKPSDM)

                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                              


Berita Lainnya