BADAN KEPEGAWAIAN DAN PENGEMBANGAN


SUMBER DAYA MANUSIA

Detail Berita


 
BUPATI LANTIK WAHYU HIDAYAT MENJADI PENJABAT SEKDA

04 June 2020



Bupati Malang, Sanusi melantik dan mengambil sumpah jabatan Dr. Ir. Wahyu Hidayat, M.M. sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Malang di ruang rapat Panji Pulang Jiwo Kepanjen, Kamis (4/6). Wahyu Hidayat yang saat ini menduduki jabatan Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya untuk sementara juga akan menjalankan fungsi administrator sebagai Penjabat Sekretaris Daerah dikarenakan Sekretaris Daerah Kabupaten Malang sebelumnya, Ir. Didik Budi Muljono, M.T. telah memasuki masa purna tugas per Juni 2020.
 
“Semoga amanah yang diberikan ini dapat menumbuhkan semangat baru untuk bekerja lebih baik lagi, serta penuh tanggung jawab guna melaksanakan pengabdian untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Malang”, ujar Bupati Malang Sanusi mengawali sambutannya. 

Lebih lanjut, Sanusi mengingatkan bahwa Penjabat Sekretaris Daerah juga diharapkan dapat membaca dinamika yang berkembang di masyarakat terutama untuk mempersiapkan dan mengintegrasikan segala potensi guna mendukung setiap kebijakan kepala daerah. Penjabat Sekretaris Daerah juga harus mampu menyikapi penyelenggaraan otonomi daerah serta mampu berkoordinasi dan berkomunikasi secara produktif dengan seluruh institusi baik internal maupun eksternal. 

Terkait hal tersebut Sanusi menggarisbawahi dua hal penting yang harus segera diimplementasikan oleh Wahyu Hidayat sebagai Penjabat Sekretaris Daerah. Pertama, menjalin hubungan kerja yang baik dengan para mitra demi kelancaran tugas pemerintahan. Kedua, perlunya meningkatkan disiplin PNS dengan diberlakukannya tatanan normal baru untuk beradaptasi dengan situasi pandemi covid-19 di Kabupaten Malang. (BKPSDM-Bid. PPIA)


Berita Lainnya