BADAN KEPEGAWAIAN DAN PENGEMBANGAN


SUMBER DAYA MANUSIA

Detail Berita


 
PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH JABATAN FUNGSIONAL, PENGUKUHAN KORWIL DINAS PENDIDIKAN KECAMATAN, DEWAN PENDIDIKAN KABUPATEN MALANG DAN PAW PENGURUS KORPRI

11 September 2020



Bertempat di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Bupati Malang Sanusi mempimpin upacara pengambilan sumpah jabatan fungsional, pengukuhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang mendapat tugas tambahan sebagai Koordinator Wilayah Dinas Pendidikan Kecamatan, Dewan Pendidikan Kabupaten Malang dan Pergantian Antar Waktu Pengurus Korpri pada Jumat (11/9).

 

Mengawali sambutannya, Bupati menyampaikan selamat kepada para PNS yang telah dilantik dalam jabatan fungsional dan kepada yang dikukuhkan hari ini. ”Semoga amanah yang telah diberikan ini dapat menumbuhkan semangat baru untuk bekerja dan berkarya lebih baik lagi”, ujar Sanusi. Lebih lanjut Sanusi menambahkan agar pelantikan ini dapat menjadi momentum untuk meneguhkan niat dan tekad untuk menjadi teladan, baik dalam menjalankan tugas maupun sebagai anggota masyarakat, yang tercermin dalam setiap pelaksanaan tugas kerja sehari-hari dengan mengembangkan disiplin, profesionalisme, prestasi kerja serta perilaku kerja sama yang saling menghargai.

 

Secara khusus Bupati berpesan kepada para PNS yang mendapat tugas tambahan sebagai Koordinator Wilayah Dinas Pendidikan Kecamatan agar dapat berinovasi dan termotivasi dalam meningkatkan kinerja pelayanan pendidikan, sehingga program yang sudah dibuat dapat dijalankan dengan baik. “Apa lagi, unsur pejabat  di Dinas Pendidikan memiliki peran strategis terkait dengan pembentukan dan penyiapan sumberdaya generasi bangsa dimasa yang akan datang”, tegas Sanusi. Selanjutnya kepada Dewan Pendidikan, Sanusi berpesan hendaknya dapat menjembatani dan turut serta memasyarakatkan kebijakan sekolah kepada pihak-pihak yang terkait dan berwenang ditingkat daerah, dan juga dapat menggali potensi sumberdaya manusia dan sumber dana dari masyarakat untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang lebih bermutu.

 

Terakhir sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati mengingatkan pentingnya pola pelayanan yang efektif dan efisien kepada masyarakat serta terbentuknya organisasi KORPRI yang netral dan menjunjung tinggi nilai persatuan di dalam organisasi maupun masyarakat. “Saya berharap agar Dewan Pengurus KORPRI yang telah dikukuhkan dapat melaksanakan tugas dan amanah yang diemban dengan sebaik-baiknya, untuk membawa KORPRI Kabupaten Malang lebih maju dan berkembang demi mewujudkan Pegawai Negeri Sipil yang kompeten dan berdaya saing tinggi”, tutup Sanusi.


Berita Lainnya