BADAN KEPEGAWAIAN DAN PENGEMBANGAN


SUMBER DAYA MANUSIA

Detail Berita


 
SERAH TERIMA JABATAN JPT DAN ADMINISTRATOR DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN MALANG

02 January 2023



Bertempat di Ruang Rapat Anusapati, Sekretaris Daerah Kabupaten Malang Wahyu Hidayat memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang, Senin (2/1/2023). Sertijab pada hari ini dilaksanakan untuk 15 jabatan Eselon II dan III yaitu Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Pendidikan, Asisten Administrasi Umum, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah, Camat Ngajum, Kepala Bagian Sumber Daya Alam Sekretariat Daerah, Camat Bululawang, Camat Ngantang, Camat Pagak, Camat Jabung, Camat Pujon dan Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah.

Dalam sambutannya, Wahyu menyampaikan selamat kepada para pejabat yang telah dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Malang H.M. Sanusi pada Sabru, 31 Desember 2022 lalu. Menurut Wahyu jabatan yang diemban saat ini adalah suatu wujud amanah yang berasal dari Allah SWT, pemerintah maupun masyarakat sehingga harus dilaksanakan dengan penuh keikhlasan dan tanggung jawab. 

Lebih lanjut, dalam amanatnya Wahyu mengajak kepada para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator yang hadir untuk senantiasa mencermati dinamika sekaligus perubahan-perubahan yang begitu cepat terjadi di kalangan masyarakat sekaligus dapat memaknai hal tersebut sebagai bagian dari upaya percepatan dan perbaikan kinerja yang tentunya perlu dukungan dari semua elemen tanpa terkecuali.

Karena pemerintah adalah pelayan bagi masyarakat sehingga kita sebagai pihak yang melayani harus senantiasa update, mengikuti perkembangan teknologi informasi dan responsif terhadap berbagai tantangan maupun problematika serta berupaya semaksimal mungkin untuk memenuhi harapan masyarakat, dari kondisi maupun keadaan lingkungan yang bergerak dinamis. Kiranya apa yang sudah tercapai dengan baik di tahun 2022 dapat dipertahankan dan ditingkatkan. Sementara terhadap hal-hal yang belum tercapai, agar dapat segera dilakukan langkah-langkah strategis untuk mengidentifikasi kendala dan hambatannya sehingga dapat menemukan penyelesaian.

Sebelumnya pada Sabtu (31/12/2022), bertempat di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Bupati Malang H.M. Sanusi melantik dan mengambil sumpah jabatan 11 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, 48 Administrator, 54 Pengawas dan 99 Pejabat fungsional.


Berita Lainnya