BADAN KEPEGAWAIAN DAN PENGEMBANGAN


SUMBER DAYA MANUSIA

Detail Berita


 
PEMBUKAAN LATSAR CPNS GOLONGAN II ANGKATAN I DAN II TAHUN 2023

04 May 2023



Bertempat di Kampus 2 Politeknik Pembangunan Pertanian Malang, Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latsar CPNS) Golongan II Angkatan I dan II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang Tahun 2023 secara klasikal resmi dibuka pada hari ini, Kamis (4/5/2023). Pelatihan Dasar CPNS yang diikuti oleh 80 peserta ini berlangsung hingga 10 Mei mendatang.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Malang, Rachmat Hardijono yang membacakan sambutan Bupati Malang H.M. Sanusi menyampaikan bahwa saat ini, ASN dituntut untuk lebih responsif, antisipatif, inovatif, sekaligus siap dengan segala kondisi dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat karena kita berada di zaman yang bergulir begitu dinamis dengan membawa perubahan dan tantangan yang semakin kompleks pula. Jajaran ASN tidak boleh berpangku tangan dan hanya jalan di tempat dengan sekadar menggugurkan kewajiban sebagai seorang ASN semata.

Berkaitan dengan hal tersebut, Rachmat berpendapat bahwa pelaksanaan Latsar CPNS ini menjadi modal awal untuk mewujudkan peningkatan kinerja ASN menuju terciptanya tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih. Melalui Pelatihan Dasar ini para CPNS dibekali dengan berbagai keilmuan, wawasan dan pola pikir yang mengarah pada pola pikir ASN modern, dengan tetap berpegang teguh pada core values ASN ”BerAKHLAK” yang meliputi nilai: Berorientasi pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif.

Sebelum menutup sambutannya Rachmat berpesan agar pelatihan dasar CPNS ini nantinya dapat dijadikan jembatan untuk membangun integritas moral, kejujuran, semangat dan motivasi nasionalisme dan kebangsaan, karakter kepribadian yang unggul dan bertanggung  jawab, memperkuat profesionalisme serta mengembangkan kompetensi ASN sekalian sesuai bidang masing-masing.


Berita Lainnya