BADAN KEPEGAWAIAN DAN PENGEMBANGAN


SUMBER DAYA MANUSIA

Detail Berita


 
PERINGATI HUT KE-51 KORPRI, 15 PNS TERIMA ANUGERAH SATYALANCANA

29 November 2022



Bertepatan dengan puncak peringatan Hari Ulang Tahun ke-51 KORPRI yang digelar di Pendopo Agung Kabupaten Malang pada Selasa (29/11/2022), 15 pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang menghadiri upacara simbolis Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Satyalancana Karya Satya adalah penghargaan yang diberikan kepada PNS yang telah mengabdi dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila, UUD Negara RI 1945, negara dan pemerintah secara terus menerus dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetiaan, dan pengabdian sehingga dapat menjadi teladan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang lain.

Bupati Malang H.M. Sanusi berkesempatan untuk secara langsung menyematkan tanda kehormatan dan menyampaikan sertifikat Satyalancana Karya Satya kepada 15 PNS, dengan rincian 5 PNS menerima tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya XXX tahun , 5 PNS menerima tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya XX tahun dan 5 PNS menerima tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya X tahun. Secara keseluruhan total penerima Satyalancana Karya Satya tahun ini di Kabupaten Malang sebanyak 390 PNS.

Mengawali sambutannya dalam peringatan HUT ke-51 KORPRI hari ini, Bupati Malang yang sekaligus sebagai Ketua Dewan Penasihat Pengurus Korpri Kabupaten Malang menyampaikan Selamat Memperingati Hari Ulang Tahun ke-51 kepada seluruh jajaran pimpinan dan anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Tahun 2022. Bupati berharap agar di usia yang semakin matang ini, KORPRI sebagai organisasi bagi para pegawai pemerintah baik di lingkup nasional maupun lingkup Pemerintah Kabupaten Malang dapat menjalankan fungsinya sebagai pengayom yang mendorong peningkatan kinerja, pengabdian juga netralitas dari seluruh anggotanya.

Melalui tema yang diusung dalam peringatan tahun ini yakni “KORPRI Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi untuk Negeri, diharapkan dapat menjadi momentum bagi seluruh anggota KORPRI Kabupaten Malang, untuk semakin bersemangat dalam mengemban tugas sebagai pelayan masyarakat, berkontribusi maksimal serta berpacu dengan inovasi-inovasi demi kemajuan negeri.

Sebagai informasi, pada kegiatan puncak peringatan HUT ke-51 KORPRI hari ini juga dilaksanakan pemberian penghargaan KORPRI AWARD 2022, Penghargaan tersebut terbagi dalam 4 Kategori yang meliputi Kategori Milenial Inspiratif, Kategori Inovatif, Kategori 4 Penjuru Mata Angin dan Kategori Lifetime Achievement.


Berita Lainnya