BADAN KEPEGAWAIAN DAN PENGEMBANGAN


SUMBER DAYA MANUSIA

Detail Berita


 
SERTIJAB JABATAN ADMINISTRATOR DI RUANG ANUSAPATI

26 April 2023



Bertepatan dengan hari pertama masuk kerja usai libur hari raya Idul Fitri 2023 pada Rabu (26/4) di Ruang Anusapati berlangsung kegiatan serah terima jabatan (sertijab) 8 pejabat administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang yaitu Kepala Bagian Kerjasama Sekretariat Daerah, Camat Kepanjen, Camat Wajak, Camat Wagir, Kepala Bagian Sumber Daya Alam Sekretariat Daerah, Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah, Camat Tajinan dan Camat Donomulyo. Sertijab ini menindaklanjuti proses Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Administrator oleh Bupati Malang pada Jumat (24/3).

Dalam kesempatan ini Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat yang menyampaikan sambutan Bupati Malang mengawali dengan mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H kepada para hadirin. Semoga amal ibadah kita selama bulan Ramadhan diterima Allah SWT. Sementara itu berkaitan dengan pelaksanaan serah terima jabatan administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang, kepada para pejabat yang akan melaksanakan serah terima, Sekretaris Daerah mengingatkan bahwa jabatan yang diemban ini adalah amanah sehingga harus dilaksanakan dengan penuh keikhlasan dan tanggung jawab sehingga amanah yang diberikan akan menumbuhkan semangat baru untuk semakin giat bekerja, melanjutkan tugas pengabdian dan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan Kabupaten Malang.
Kepada para Pejabat Administrator dan Camat yang melaksanakan sertijab hari ini dan akan menduduki pos-pos baru terhitung mulai tanggal 1 Mei 2023, Sekretaris Daerah juga menegaskan pentingnya penguasaan teknologi, karena era revolusi industri 4.0 dan society 5.0  saat ini tidak hanya semakin memberdayakan teknologi sebagai enabler namun secara bersamaan juga mengevolusi Sumber Daya Manusia yang menggerakkannya. Maka dari itu inovasi, kreatifitas dan kelincahan (agile) menjadi poin utama yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin. 
Kepada para Camat, secara khusus Sekda Wahyu Hidayat menekankan untuk selalu menjaga integritas, tidak memungut biaya apapun terhadap pelayanan di Kecamatan. Selalu membina dan menjaga hubungan yang baik dengan seluruh komponen masyarakat di desa. Responsif terhadap setiap persoalan yang ada di wilayah kerjanya. Komunikatif, menjembatani aspirasi masyarakat dengan pemerintah serta wajib tinggal di rumah dinas yang disediakan. 
Lebih lanjut, menurut Wahyu, Camat adalah Pembina Tim Penggerak PKK Kecamatan, sehingga diharapkan dapat senantiasa memberikan bimbingan dan dukungan kepada Tim penggerak PKK Kecamatan dengan tidak hanya fokus kepada implementasi 10 program pokok PKK, tapi juga bagaimana seluruh program tersebut dapat disesuaikan, dimodifikasi dan dimodernisasi sehingga dapat menyentuh semua lapisan masyarakat dari tingkat desa, dusun, RT/RW bahkan sampai tingkat keluarga kecil sekalipun.
Mengakhiri sambutannya, Wahyu mengajak kepada seluruh pejabat yang hadir untuk mewujudkan World Class Government dengan terus berupaya menjadi ASN profesional dan cerdas melalui penguatan buadaya kerja sesuai dengan core values ASN BerAKHLAK yaitu: Berorientasi pada pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif.


Berita Lainnya