BADAN KEPEGAWAIAN DAN PENGEMBANGAN


SUMBER DAYA MANUSIA

Detail Berita


 
PENERIMAAN VISITASI KEPEMIMPINAN NASIONAL PELATIHAN KEPEMIMPINAN NASIONAL TINGKAT II ANGKATAN VI TAHUN 2023 LEMBAGA ADMINISTRASI NEGARA (LAN)

23 May 2023



Peserta pelatihan kepemimpinan nasional tingkat II angkatan VI tahun 2023 Le;mbaga Administrasi Negara (LAN) melaksanakan visitasi ke Kabupaten Malang pada Selasa (23/5/2023). Bupati Malang, H.M. Sanusi berkesempatan untuk menerima kunjungan tersebut di ruang Anusapati Pemkab Malang.

Mengawali sambutannya, Sanusi menyampaikan ucapan selamat datang kepada peserta pelatihan kepemimpinan nasional tingkat II angkatan VI tahun 2023 sekaligus menyampaikan ungkapan terima kasih atas dipilihnya Kabupaten Malang sebagai lokasi kunjungan serta berharap agar kunjungan ini dapat mempererat tali silaturahmi sekaligus meningkatkan kerjasama sebagai bagian penting dalam pembangunan bangsa dan negara.

Dalam kesempatan ini Bupati memaparkan beberapa informasi untuk memberikan gambaran umum Kabupaten Malang  sebagai salah satu daerah penyangga Ibu Kota Provinsi Jawa Timur, yang mempunyai keunggulan dan potensi besar, dengan dukungan aspek geografis dan sumber daya alam yang melimpah. Pemerintah Kabupaten Malang dalam melaksanakan pembangunan daerah senantiasa memperhatikan berbagai aspek termasuk aspek lingkungan hidup yang sangat penting di era perkembangan green business seperti sekarang ini.

Sebagai bentuk keseriusan terhadap prinsip tersebut, Pemerintah Kabupaten Malang telah menginisiasi pengembangan TPA Wisata Edukasi Talangagung di Kecamatan Kepanjen. TPA Wisata Edukasi Talangagung Kepanjen telah dikenal sebagai TPA yang memiliki inovasi pemanfaatan gas metana dengan composter menggunakan multidrums. Namun demikian, seiring dengan kompleksitas pembangunan di era modern seperti sekarang ini, Kabupaten Malang menyadari perlu adanya terobosan dan perubahan transformatif dalam pemerintahan guna menjawab berbagai problematika baru yang mungkin akan muncul kedepannya.

Oleh karena itu Bupati berharap agar pelaksanaan visitasi ini nantinya juga mampu membantu Pemerintah Kabupaten Malang dalam mengidentifikasi berbagai potensi permasalahan yang mungkin dapat menghambat kemajuan dalam pengembangan TPA Wisata Edukasi Talangagung Kepanjen serta memberikan kontribusi kongkret berupa rekomendasi atau saran pembangunan yang bersifat solutif dan aplikatif yang sangat berguna. baik bagi peserta Visitasi Kepemimpinan Nasional, maupun bagi masyarakat Kabupaten Malang secara luas.


Berita Lainnya