BADAN KEPEGAWAIAN DAN PENGEMBANGAN


SUMBER DAYA MANUSIA

Detail Berita


 
KUNJUNGAN DARI KABUPATEN MUSI BANYUASIN KE KABUPATEN MALANG DALAM RANGKA STUDI BANDING PENERAPAN SISTEM MERIT

09 November 2023



 

   Bertempat di Aula Gerha Bakti Praja BKPSDM Kabupaten Malang, Pemerintah Kabupaten Malang menerima kunjungan dari Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan pada Kamis (9/11/2023). Rombongan berjumlah 9 orang diterima oleh Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Nurman Ramdansyah yang didampingi Kepala Bagian Organisasi Pemerintah Kabupaten Malang serta para pejabat struktural BKPSDM Kabupaten Malang.
      Maksud dan tujuan dilaksanakannya kunjungan ini adalah dalam rangka berbagi pengalaman implementasi penerapan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) sebagai sistem tunjangan kinerja pegawai serta penerapan sistem merit di Kabupaten Malang. 
       Dalam pertemuan tersebut, Pj. Sekda Kab. Malang menyampaikan apresasi atas dipilihnya Kabupaten Malang sebagai lokasi kunjungan. “Kabupaten Malang selalu terbuka untuk berbagi ilmu dan pengalaman dalam pemerintahan, sebab tidak hanya tamu yang mendapat manfaat , bagi Kabupaten Malang sendiri sebagai tuan rumah tentunya juga mendapatkan manfaat dari kunjungan studi banding seperti ini,” sambut Nurman.
       Lebih lanjut, penjelasan terperinci mengenai implementasi pemberian TPP serta penerapan sistem merit di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang disampaikan oleh Kepala Bagian Organisasi Kabupaten Malang, Sutrisno.
Melalui kunjungan ini diharapkan terjadi transfer informasi yang dapat memberikan inspirasi baik bagi Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin maupun Pemkab Malang tentang implementasi TPP dan sistem merit serta proses yang diperlukan dalam menerapkannya yang pada gilirannya diharapkan dapat membawa peningkatan kinerja dan pelayanan yang semakin baik dan efisien kepada publik.

 

 


Berita Lainnya