BADAN KEPEGAWAIAN DAN PENGEMBANGAN


SUMBER DAYA MANUSIA

Detail Berita


 
PENGAMBILAN SUMPAH JANJI PNS DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN MALANG

27 December 2023



Bertempat di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Bupati Malang H.M. Sanusi memimpin pelaksanaan Pengambilan Sumpah/Janji PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang pada Rabu (27/12/2023). Selain dihadiri secara langsung oleh 241 PNS, prosesi ini juga diikuti secara daring oleh 585 PNS melalui 7 Koordinator Wilayah Dinas Pendidikan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang.
Dalam sambutannya, Bupati Malang menegaskan bahwa pengambilan sumpah atau janji yang dilaksanakan pada hari ini, merupakan komitmen yang diikat oleh integritas, dedikasi, serta loyalitas untuk menjunjung tinggi tugas dan amanah yang dipercayakan. “Ikrar yang Saudara ucapkan, tidak hanya mengikat diri pada aturan dan regulasi yang berlaku, tetapi juga pada hati nurani masing-masing. Kepatuhan, kejujuran, serta dedikasi dalam menjalankan tugas, harus senantiasa menjadi pegangan yang tak tergoyahkan,” tegas Sanusi.

Lebih lanjut Bupati juga mengingatkan bahwa seorang Pegawai Negeri Sipil harus dapat menjadi garda terdepan dalam mewujudkan Pemerintahan yang adil, transparan, dan berorientasi pada pelayanan masyarakat, serta berpegang teguh pada Core Values atau nilai-nilai dasar ASN BerAKHLAK. Di antaranya, yakni Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif. Selain itu seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang hendaknya senantiasa berpegang teguh pada budaya kerja 5K, yakni Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Ikhlas, Kerja Tuntas dan Kerja Prestasi.


Berita Lainnya