BADAN KEPEGAWAIAN DAN PENGEMBANGAN


SUMBER DAYA MANUSIA

Detail Berita


 
BUPATI LANTIK PEJABAT ADMINISTRATOR, PENGAWAS DAN PEJABAT FUNGSIONAL

30 December 2023



Bertempat di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Bupati Malang H.M. Sanusi memimpin pelaksanaan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Administrator, Jabatan Pengawas serta Pengangkatan Pertama dalam jabatan Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang pada Sabtu (30/12/2023).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan merupakan salah satu prosedur birokrasi yang dilakukan sebagai bentuk legalitas dan penegasan atas tugas pokok dan fungsi bagi para Pejabat yang mengalami promosi atau mutasi jabatan.

Dalam sambutannya, Bupati Malang menekankan bahwa proses promosi dan mutasI jabatan semata-mata didasarkan pada kinerja, bukan pada proses-proses transaksional. “Kita harus benar-benar melihat bagaimana “track record” atau rekam jejak para PNS yang tentunya harus mumpuni dan mampu untuk memenuhi kompetensi jabatan yang memang sedang dibutuhkan oleh organisasi”, tegas Sanusi.

Secara khusus Bupati Malang berpesan kepada para pejabat administrator dan pengawas yang dilantik pada hari ini untuk benar-benar berorientasi pada peningkatan kinerja dan kualitas pelayanan serta pelaksanaan seluruh program kegiatan sesuai tupoksi baik berkaitan dengan pelayanan publik maupun administrasi pemerintahan secara umum.

Sementara kepada para pejabat fungsional Sanusi menekankan peran strategis jabatan fungsional dalam tatanan birokrasi pemerintahan. Sehingga PNS yang menduduki jabatan fungsional harus kompeten, berintegritas dan berkinerja produktif serta selalu inovatif agar dapat membawa loncatan signifikan bagi terwujudnya Malang Makmur.

Mengakhiri arahannya, Sanusi juga mengingatkan seluruh ASN untuk menjaga komitmen dalam mewujudkan program Pemerintah Kabupaten Malang dengan mengedepankan prinsip budaya kerja 5K, yakni Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Ikhlas, Kerja Tuntas dan Kerja Prestasi, serta mengimplementasikan Core Values atau nilai-nilai dasar ASN BerAKHLAK. Di antaranya, yakni Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif. Sekaligus employer branding ASN “Bangga Melayani Bangsa” sebagai strategi transformasi pengelolaan ASN menuju World Class Government.

 

 


Berita Lainnya