BADAN KEPEGAWAIAN DAN PENGEMBANGAN


SUMBER DAYA MANUSIA

Detail Berita


 
BKPSDM FASILITASI TES BAGI CALON PASKIBRAKA KABUPATEN MALANG

18 April 2024



BKPSDM Kabupaten Malang memfasilitasi Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Malang dalam menyelenggarakan Tes Pancasila dan Wawasan Kebangsaan serta Tes Intelegensia Umum bagi calon anggota Paskibraka Kabupaten Malang tahun 2024. Tes ini merupakan bagian dari proses seleksi untuk memilih calon yang terbaik yang sedianya akan bertugas dalam upacara peringatan hari kemerdekaan RI ke-79.

Pelaksanaan tes terbagi dalam 4 sesi dan berlangsung pada 18 dan 19 April 2024 di Laboratorium CAT BKPSDM Kabupaten Malang. Tes menggunakan sistem Computer-Assisted Test (CAT) dan diikuti oleh 343 peserta. Para peserta berasal dari berbagai sekolah menengah atas/sederajat di Kabupaten Malang.

Pelaksanaan tes ini sangat penting untuk memastikan calon anggota Paskibraka memiliki pengetahuan yang memadai tentang nilai-nilai Pancasila dan wawasan kebangsaan. Melalui proses seleksi ini diharapkan dapat menghasilkan calon anggota Paskibraka yang berkualitas dan mampu mengemban tugas dengan baik dalam peringatan hari kemerdekaan.


Berita Lainnya