BADAN KEPEGAWAIAN DAN PENGEMBANGAN


SUMBER DAYA MANUSIA

Detail Berita


 
BKPSDM FASILITASI UJI COBA CAT NON ASN SEKRETARIAT DPRD KABUPATEN MALANG

06 June 2024



“Usahakan mengerjakan secara serius karena ini adalah latihan ujian CAT”, demikian disampaikan Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD Kabupaten Malang, Eko Darmawan kepada 43 tenaga non ASN di lingkungan Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Malang saat mengikuti uji coba seleksi kompetensi berbasis CAT di Laboratorium CAT BKPSDM Kabupaten Malang pada Rabu (5/6/2024).

Kegiatan yang difasilitasi oleh BKPSDM Kabupaten Malang itu dimaksudkan untuk memperkenalkan tata cara pelaksanaan ujian berbasis CAT kepada rekan-rekan non ASN. Sehingga rekan-rekan non ASN di Kabupaten Malang dapat mempersiapkan diri dengan baik dan lebih percaya diri dalam mengikuti ujian seleksi CASN 2024.

Selama 120 menit, para peserta uji kompetensi ini harus menyelesaikan 100 soal ujian yang terdiri atas materi Wawasan Kebangsaan, Sosio Kultural dan Manajerial.

Kegiatan uji coba ini mendapat respon antusias dari peserta. Para peserta berpendapat bahwa pengalaman ini akan memberikan wawasan dan persiapan yang berharga untuk menghadapi tantangan ujian CAT mendatang.


Berita Lainnya