BADAN KEPEGAWAIAN DAN PENGEMBANGAN


SUMBER DAYA MANUSIA

Detail Berita


 
BKPSDM GELAR UPI/UDIN 2024

13 June 2024



Sebanyak 81 PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang mengikuti Ujian Dinas I dan II (UDIN I dan II) dan Ujian Penyesuaian Ijazah (UPI) S-1 dan S-2. Ujian yang dilaksanakan dengan sistem CAT di Laboratorium CAT BKPSDM Kabupaten Malang, Rabu (12/6/2024) diikuti oleh 41 peserta UDIN I, 8 peserta UDIN II, 29 peserta UPI S-1serta 3 Peserta UPI S-2.

Berdasarkan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2002 tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 99 Tahun 2000 tentang Kenaikan Pangkat Pegawai Negeri Sipil, menegaskan bahwa setiap Pegawai Negeri Sipil yang akan naik pangkat ke golongan yang lebih tinggi wajib menempuh dan lulus ujian dinas atau ujian kenaikan pangkat penyesuaian ijazah kecuali ditentukan lain dalam peraturan pemerintah atau peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Sehari sebelumnya, Selasa (11/6/2024) para peserta UDIN/UPI ini telah menerima pembekalan/matrikulasi pelaksanaan Ujian Dinas dan Ujian Penyesuaian Ijazah tahun 2024. Materi yang disampaikan pada sesi pembekalan ini meliputi Perkantoran dan Peraturan Kepegawaian oleh Kepala Bagian Organisasi Sutrisno, Bahasa Indonesia oleh Guru Ahli Muda/Mata Pelajaran Bahasa Indonesia SMPN I Karangploso, Diah Erna Triningsih, sedangkan materi Pancasila dan UUD 1945 disampaikan oleh Iskar Ardian, Guru Ahli Madya/Mata Pelajaran PPKN SMPN I Pagelaran.

#ujiandinas #ujianpenyesuaianijazah #bkpsdmmalangkab #kabmalang #asnkabmalang #malangmakmur


Berita Lainnya