BADAN KEPEGAWAIAN DAN PENGEMBANGAN


SUMBER DAYA MANUSIA

Detail Berita


 
STAF RSUD KANJURUHAN MENJAJAL UJIAN CAT

20 June 2024



Sebanyak 197 orang tenaga non ASN RSUD Kanjuruhan mengikuti simulasi ujian berbasis CAT di Laboratorium CAT BKPSDM Kabupaten Malang pada Kamis (20/6/2024). Kegiatan yang difasilitasi oleh BKPSDM Kabupaten Malang itu dimaksudkan untuk memperkenalkan tata cara pelaksanaan ujian berbasis CAT kepada rekan-rekan non ASN. 
Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian RSUD Kanjuruhan Akroma Nurhuda menyampaikan kepada para peserta ujian bahwa uji coba ini merupakan salah satu ikhtiar untuk membantu rekan-rekan non ASN mempersiapkan diri menghadapi seleksi PPPK mendatang. Sehingga para peserta diharapkan dapat mengerjakan dengan sungguh-sungguh.
Selama 90 menit, para peserta ini harus menyelesaikan 100 soal ujian yang terdiri atas materi Wawasan Kebangsaan, Sosio Kultural dan Manajerial. Meskipun soal-soal yang disajikan dalam uji coba ini tidak sama persis dengan soal-soal yang muncul dalam seleksi PPPK namun setidaknya model soal yang disajikan dapat memberikan kisi-kisi kepada para peserta untuk mempelajari lebih lanjut materi-materi yang diujikan.


Berita Lainnya