BADAN KEPEGAWAIAN DAN PENGEMBANGAN


SUMBER DAYA MANUSIA

Detail Berita


 
SIMULASI CAT NON ASN DINAS PUSDA, DINAS PENGENDALIAN PENDUDUK DAN KB, KECAMATAN KARANGPLOSO DAN JABUNG

07 August 2024



Sebagai bagian dari persiapan menghadapi seleksi CASN mendatang, Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air (PUSDA) Kabupaten Malang juga tidak melewatkan kesempatan untuk membantu kesiapan para pegawai Non ASN-nya dengan melaksanakan uji coba CAT bagi 62 tenaga non ASN di lingkungan Dinas PUSDA Kabupaten Malang.

“Latihan hari ini menjadi tambahan pengetahuan bagi Anda semua, setidaknya hasil dari uji coba ini dapat menjadi tolak ukur kesiapan untuk ujian yang sebenarnya”, demikian disampaikan oleh Sekretaris Dinas PUSDA, Suwiknyo sebelum uji coba dilaksanakan pada Rabu siang (7/8/2024).

Simulasi yang berlangsung dengan tertib ini memberikan kesempatan kepada peserta untuk berlatih dengan format ujian yang akan dihadapi dalam seleksi CASN yang sebenarnya. Melalui simulasi ini, peserta dapat mengasah keterampilan mereka dalam menggunakan sistem CAT, mengelola waktu, dan memahami jenis-jenis soal yang akan diujikan.

Sebelumnya pada sesi pagi, BKPSDM juga memfasilitasi pelaksanaan simulasi CAT bagi rekan-rekan non ASN dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Kecamatan Karangploso dan Jabung. Selama 90 menit, para peserta menyelesaikan 100 soal ujian yang terdiri atas materi Wawasan Kebangsaan, Sosio Kultural dan Manajerial. Dengan memanfaatkan kesempatan ini, diharapkan peserta dapat meningkatkan kemampuan dan kesiapan mereka, sehingga dapat meraih hasil yang optimal dalam seleksi CASN 2024.


#bkpsdmkabmalang
#kabmalang
#asnkabmalang
#casn2024
#malangmakmur


Berita Lainnya