BADAN KEPEGAWAIAN DAN PENGEMBANGAN


SUMBER DAYA MANUSIA

Detail Berita


 
SIMULASI CAT DPKPCK DAN KECAMATAN DAU

12 September 2024



Sebanyak 152 tenaga non ASN di lingkungan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (DPKPCK) Kabupaten Malang dan enam tenaga non ASN Kecamatan Dau mengikuti simulasi CAT di Laboratorium CAT BKPSDM Kabupaten Malang pada Rabu (12/9/2024) sebagai upaya mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi PPPK tahun 2024. 


Sekretaris DPKPCK, Johan Dwijo Saputro yang mendampingi selama pelaksanaan simulasi menyampaikan “Meskipun ini hanya latihan, tapi tolong dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, untuk menambah wawasan dalam menghadapi seleksi yang sebenarnya”. 


Sebelumnya pada bulan Januari rekan-rekan non ASN DPKPCK telah menjajal simulasi CAT yang difasilitasi oleh BKPSDM, sehingga dengan pelaksanaan kedua kalinya ini diharapkan dapat semakin memantapkan persiapan untuk mengikuti seleksi PPPK 2024. 
Simulasi yang berlangsung dengan tertib ini memberikan kesempatan kepada peserta untuk berlatih dengan format ujian yang akan dihadapi dalam seleksi CASN yang sebenarnya. Melalui simulasi ini, peserta dapat mengasah keterampilan mereka dalam menggunakan sistem CAT, mengelola waktu, dan memahami jenis-jenis soal yang akan diujikan.

Dengan memanfaatkan kesempatan ini, diharapkan peserta dapat meningkatkan kemampuan dan kesiapan mereka, sehingga dapat meraih hasil yang optimal dalam seleksi PPPK 2024.


Berita Lainnya