BADAN KEPEGAWAIAN DAN PENGEMBANGAN


SUMBER DAYA MANUSIA

Detail Berita


 
PERSIAPAN SELEKSI PPPK, BALITABANGDA DAN DINSOS ULANG SIMULASI CAT

03 October 2024



Dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan ujian Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang pelaksanaannya semakin dekat, Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) dan Dinas Sosial Kabupaten Malang kembali mengadakan simulasi Computer Assisted Test (CAT) bagi tenaga non ASNnya. Simulasi ini dilaksanakan pada Rabu, (2/10/2024), diikuti oleh 18 peserta dari Balitbangda dan 25  peserta dari Dinas Sosial.
Kepala Balitbangda, Ricky Meinardhy, turut hadir untuk memberikan dukungan dan semangat kepada para peserta. Dalam sambutannya, ia menekankan pentingnya persiapan yang matang untuk menghadapi ujian PPPK yang semakin dekat. “Meskipun ini adalah pelaksanaan yang kedua, saya berharap teman-teman tetap semangat, agar persiapannya semakin mantap,” ungkap Ricky. 

Jika dalam pelaksanaan pertama para peserta masih menebak bagaimana jenis soal yang akan dihadapi, pada pelaksanaan kali kedua ini para peserta lebih antusias menyelesaikan soal-soal yang disajikan dalam ujian CAT hari ini dan berharap agar simulasi ini dapat menjadi tolak ukur untuk mempersiapkan diri menghadapi seleksi CASN mendatang.

Pelaksanaan simulasi CAT ini mencerminkan komitmen BKPSDM dan perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang untuk meningkatkan kesiapan tenaga non-ASNnya dalam menghadapi seleksi PPPK 2024. Melalui kegiatan ini diharapkan para peserta dapat memiliki gambaran tentang pelaksanaan ujian CAT yang sebenarnya sehingga dapat lebih percaya diri dalam mengikuti ujian seleksi PPPK 2024.


Berita Lainnya