BADAN KEPEGAWAIAN DAN PENGEMBANGAN


SUMBER DAYA MANUSIA

Detail Berita


 
149 CPNS PTT Kesehatan Bidan dan Penyuluh Pertanian Ikut Orientasi

07 March 2018



Sebanyak 149 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang terdiri atas 29 CPNS formasi PTT penyuluh pertanian kementerian pertanian dan 120 CPNS formasi tenaga kesehatan bidan kementerian kesehatan, Rabu (7/3) mengikuti orientasi dan pembekalan di Aula Gedung Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Malang. 
Dalam sambutannya, Sekretaris BKD, Dwi Siswahyudi yang mewakili Kepala BKD Nurman Ramdansyah menuturkan bahwa tujuan orientasi dan pembekalan tersebut adalah untuk mendapatkan sumber daya aparatur yang berkualitas di lingkup pemerintahan Kabupaten Malang. 

Usai menyampaikan sambutan, Dwi langsung melanjutkan dengan sesi review hasil penilaian kompetensi peserta diklat prajabatan. Pada sesi ini, Dwi kembali mengingatkan bahwa saat ini ke 149 peserta belumlah seratus persen PNS, “Anda semua ini masih bisa dibilang 90% belum sepenuhnya PNS  sehingga jangan berpuas diri dan merasa aman, sebab masih ada 10% yang memungkinkan untuk tidak menjadi PNS jika ternyata hasil evaluasi dianggap tidak memuaskan”.  Lebih lanjut, pria bekacamata dan berkumis tipis ini juga menekankan bahwa profesi ASN juga dituntut untuk kreatif, sehingga sumber daya hasil rekrutmen ini hendaknya memiliki motivasi yang kuat untuk menjalankan tupoksinya kelak. 

Di akhir uraiannya Dwi menegaskan agar para peserta tidak bosan-bosannya untuk meningkatkan motivasi dan kerjasama. Karena profesi ASN memiliki kinerja yang terukur, sehingga apa yang dilakukan dalam satu tahun akan tertuang dalam kontrak kerja. Selain memberikan penjelasan review hasil penilaian kompetensi, kegiatan pembekalan bagi CPNS ini juga diisi dengan materi “Mekanisme CPNS menjadi PNS”, “Ketaspenan” serta Pembagian Kartu Peserta Taspen. (Bid. PDIA-BKD)


Berita Lainnya