BADAN KEPEGAWAIAN DAN PENGEMBANGAN


SUMBER DAYA MANUSIA

Detail Berita


 
BKD GELAR UJIAN PENYESUAIAN IJAZAH DAN UJIAN DINAS

15 May 2018



Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Malang menyelenggarakan Ujian Dinas dan Ujian Penyesuaian Ijazah bagi 103 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Malang. Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari, mulai dari Senin (14/5) hingga Selasa (15/5) di Hotel Savana Malang.


Pada kegiatan ini sebanyak 69 Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Kabupaten Malang mengikuti Ujian Penyesuaian Ijazah dengan beberapa tingkat diantaranya Ujian Penyesuaian Ijazah S1 sebanyak 49 orang, D3 sebanyak 3 orang, SMA sebanyak 14 orang dan SMP sebanyak 3 orang, sementara untuk Ujian Dinas Tingkat I diikuti oleh 20 orang sedangkan Ujian Dinas Tingkat II sebanyak 14 orang.


Bupati Malang, Rendra Kresna dalam sambutan pembukaannya menyampaikan bahwa pelaksanaan Ujian Penyesuaian Ijazah dan Ujian Dinas merupakan salah satu persyaratan untuk memperoleh penghargaan kenaikan pangkat bagi PNS. Dengan demikian pelaksanaan ujian dimaksud dapat dijadikan barometer guna mengukur kelayakan mendapat kenaikan pangkat bagi pegawai yang akan naik ke golongan di atasnya. “Dengan kata lain, PNS naik golongan tidak hanya menjadi hak, tetapi juga wajib diikuti dengan peningkatan kualitas dan kapasitasnya sebagai abdi negara” pungkas Rendra. 

Sebelum mengikuti ujian, seluruh peserta menerima pembekalan materi antara lain Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Pengetahuan Umum, Pancasila dan UUD 1945 yang disampaikan oleh pemateri dari Dinas Pendidikan. Sementara materi mengenai Kepegawaian dan Perkantoran disampaikan oleh Pemateri dari BKD. (Bid. PDIA-BKD)


Berita Lainnya