BADAN KEPEGAWAIAN DAN PENGEMBANGAN


SUMBER DAYA MANUSIA

Detail Berita


 
SAMPAIKAN SK PENSIUN PADA 101 CALON PURNA, SEKRETARIS DAERAH INGATKAN PNS JANGAN “804”

28 June 2018



Sebanyak 101 PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang akan memasuki masa purnabakti. Penyerahan SK Pensiun secara simbolis dilakukan oleh Sekretaris Daerah, Didik Budi Muljono bersamaan dengan kegiatan apel pagi di halaman Pendopo Agung Kabupaten Malang, Selasa (26/6). Di antara 13 orang perwakilan PNS yang akan menerima SK Pensiun secara langsung, tampak Camat Gondanglegi, Sumardi dan Camat Tirtoyudo, Rochim Effendy.

Mengawali sambutannya, Didik yang membacakan sambutan Bupati Malay.ng Rendra Kresna, menyampaikan selamat sekaligus mengajak kepada para PNS yang akan memasuki masa purnabakti untuk memanjatkan rasa syukur kepada Tuhan atas anugerah umur panjang yang telah diberikan sehingga ke 101 PNS ini dapat menuntaskan masa pengabdian kepada bangsa, negara dan juga masyarakat luas hingga memasuki masa pensiun. 

Didik juga menyampaikan penghargaan kepada para calon purna karena telah menjadi abdi negara yang baik yang mampu melaksanakan tugas dan pengabdiannya hingga masa purna secara konsisten. Masa pengabdian seorang PNS hingga mencapai masa pensiun merupakan masa karir yang panjang dan penuh lika-liku. “Tidak mudah menjadi abdi negara yang baik, tetapi saya yakin para penerima SK pensiun hari ini adalah PNS teladan yang senantiasa memberikan dedikasi maksimal pada tugasnya semasa aktif sebagai PNS” tegas Didik. 

Didik menambahkan bahwa segala prestasi dan penghargaan yang telah dicapai oleh Pemerintah Kabupaten Malang selama ini juga tidak terlepas dari andil para PNS yang hari ini hadir untuk menerima SK Pensiunnya. “Semoga semua amal bakti, pengabdian dan pengorbanan selama menjadi PNS di lingkungan pemerintah kabupaten malang dicatat sebagai amal yang baik di sisi Allah SWT Tuhan YME”.

Lebih lanjut, Didik berpesan agar para calon purna yang akan segera memasuki masa pensiun dapat memanfaatkan waktunya dengan sebaik mungkin dan tetap menjadi insan yang produktif. Karena menjadi tua itu pasti, tetapi menjadi insan yang senantiasa berperan untuk memberikan manfaat bagi lingkungan dan orang lain adalah sebuah pilihan. Didik berharap, di masa purnanya para PNS dapat terus berkarya dan menambah ladang amal sebagai tabungan menghadap Sang Khalik. “Semoga semua pilihan hidup yang Saudara sekalian pilih selepas masa pensiun dapat memberikan manfaat bagi pribadi, keluarga dan lingkungan sekitarnya”, pungkasnya. 

Sebelum menutup sambutannya, Didik juga mempergunakan kesempatan pagi ini untuk berpesan kepada seluruh PNS peserta apel. Bahwa PNS  harus senantiasa meningkatkan etos kerja dan disiplin di lingkungan kerja masing-masing seiring dengan peningkatan kesejahteraan PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang. Didik menekankan agar presensi elektronik di masing-masing OPD segera diberlakukan. Sebagai salah satu upaya menghindari PNS yang lekat dengan julukan 804-jam delapan datang, kosong atau menghilang selama jam kerja, dan baru muncul lagi jam empat mendekati jam pulang. (Bid. PDIA-BKD)


Berita Lainnya