BADAN KEPEGAWAIAN DAN PENGEMBANGAN


SUMBER DAYA MANUSIA

Detail Berita


 
SAMPAI JUMPA PAK DWI, SELAMAT DATANG KEMBALI BU SHANTI

06 July 2018



Raut muka haru tak bisa disembunyikan lagi oleh Dwi Siswahyudi saat mendengarkan kesan-kesan mengenai dirinya dari para kolega yang dibacakan oleh Ketua Bidang Pengolahan Data dan Informasi Aparatur (PDIA), Tien Farihah,  dalam acara Pisah Sambut Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah di aula Gedung BKD, Jumat (6/7). “Saya tidak pernah menerima surprise seperti ini sebelumnya, terima kasih banyak,” ungkap pria yang beberapa waktu lalu berhasil meraih gelar Doktor Ilmu Lingkungan dari Universitas Brawijaya Malang.

Sekretaris yang baru menempati posnya di BKD selama lima bulan ini kini sudah harus bergeser untuk menempati posisi baru sebagai Sekretaris Badan Pendapatan Daerah (Bapenda). Menanggapi pergeseran ini Kepala BKD, Nurman Ramdasyah mengatakan bahwa andai dapat memilih, Nurman tidak akan membongkar tim BKD yang ada sekarang. “Sebagai prajurit kita memang tidak punya pilihan. Jika pimpinan sudah memutuskan, maka ke manapun kita ditugaskan, kita harus siap melaksanakan dengan sepenuh hati”, ujar Kepala BKD, Nurman Ramdansyah dalam sambutannya. 

Nurman melanjutkan, meskipun dengan berat hati melepaskan seorang Dwi dari BKD, namun keluarga besar BKD tetap berdoa bagi kesuksesan Pak Dwi di tempat yang baru. “Apapun yang diputuskan oleh pimpinan, marilah kita anggap itu sebagai yang terbaik”, tegas Nurman.  Nurman berpesan agar pekerjaan yang belum dapat terselesaikan oleh sekretaris BKD yang lama dapat dilanjutkan oleh sekretaris yang baru.

Menanggapi sambutan Kepala BKD, Dwi justru menyampaikan permohonan maaf karena belum berbuat banyak untuk BKD. Dwi juga menceritakan kekhawatiran yang dirasakannya pada awal kedatangannya di BKD. “Saya khawatir, saya bisa diterima nggak di BKD, karena background saya tidak terkait dengan kepegawaian”, kenangnya. Lebih lanjut Dwi menambahkan, bahwa meskipun dirinya belum berbuat banyak, tapi rencana ke depan BKD yang sudah disusun telah dikomunikasikan dengan masing-masing kepala bidang dan dia berharap perencanaan tersebut benar-benar dapat dijalankan dibawah pengawalan sekretaris badan yang baru. 

Sementara itu Shanti Rismandini yang mengisi posisi yang ditinggalkan Dwi sebagai sekretaris BKD menyatakan bahwa ini adalah kali kedua dirinya masuk di BKD. Kali kedua pula dia menempati posisi yang ditinggalkan oleh Dwi. Perlu diketahui bahwa Shanti bukanlah orang baru bagi BKD, sebelumnya dirinya pernah menjabat sebagai Kepala Bidang Kepangkatan dan Penggajian BKD sampai dengan Desember 2016 ketika akhirnya didaulat menempati posisi sebagai Kepala Bidang Infrastruktur di Bapenda menggantikan Dwi.  “Bagi saya setiap hari adalah ibadah, setiap jabatan adalah amanah, dan setiap amanah harus dipertanggungjawabkan”, urai Shanti. Shanti melanjutkan bahwa BKD saat ini sudah jauh berbeda dari kondisi ketika dia tinggalkan dulu. “Sekarang sudah tertib, bagus pelayanannya”, jelas Shanti. Dia berjanji akan memberikan yang terbaik bagi BKD meskipun memiliki gaya yang berbeda dari Dwi. (Bid PDIA-BKD)


Berita Lainnya