BADAN KEPEGAWAIAN DAN PENGEMBANGAN


SUMBER DAYA MANUSIA

Detail Berita


 
KEPALA BKPSDM TUTUP KEGIATAN PELATIHAN PENYUSUNAN RENSTRA GELOMBANG II

08 April 2021



Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Malang, Nurman Ramdansyah berkesempatan menutup secara resmi kegiatan Pelatihan Penyusunan Rencana Strategis (RENSTRA) Gelombang II Pemerintah Kabupaten Malang Tahun 2021, Kamis (8/4). Pelatihan yang berlangsung di El Hotel Grande sejak 5 hingga 8 April ini diikuti oleh 33 Kepala Sub Bagian Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan atau yang menangani penyusunan RENSTRA pada kecamatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Malang saya sampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah memberikan sumbang pikir dan tenaga sehingga Pelatihan Penyusunan Rencana Strategis Gelombang II Pemerintah Kabupaten Malang Tahun 2021 ini dapat terselenggara dengan baik,” ucap Kepala BKPSDM mengawali sambutannya.

Nurman berharap pelatihan ini akan dapat mewujudkan persepsi dan pola pikir serta keselarasan pada perangkat daerah dalam penyusunan RENSTRA Pemerintah Kabupaten Malang. Selain itu, setelah mengikuti pelatihan ini para alumni diharapkan dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsi yang diperlukan dalam penyusunan RENSTRA yang berintegrasi dan menjunjung tinggi prinsip-prinsip pelaksanaan tugas pemerintah yang baik.

“Kegiatan yang telah kita laksanakan ini merupakan langkah yang baik dalam upaya kita untuk meningkatkan kualitas kinerja kita”, pungkas Nurman mengakhiri sambutannya.

Sementara itu berdasarkan laporan yang disampaikan oleh Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Aparatur Rosyta Dewi selaku ketua penyelenggara, hasil monitoring aktifitas peserta mulai cara berpenampilan, berkomunikasi, kedisiplinan mengikuti kegiatan dengan baik seperti tingkat kehadiran di kelas, secara umum telah dilaksanakan sesuai standar yang disepakati sebagai peserta yang baik dalam mengikuti pelatihan.

Kegiatan Pelatihan RENSTRA yang menghadirkan narasumber dari Governance Laboratory Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya ini dilaksanakan dengan menggunakan metode pembelajaran Teacher Learning, Participation Training dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.


Berita Lainnya