BADAN KEPEGAWAIAN DAN PENGEMBANGAN


SUMBER DAYA MANUSIA

Detail Berita


 
Pelaksanaan SKD CASN Hari ke-3

27 September 2021



Pada hari ketiga pelaksanaan SKD Penerimaan CASN di Kabupaten Malang, Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto menyempatkan hadir di lokasi SKD guna meninjau secara langsung pelaksanaan di lapangan.

Kepala BKPSDM Kabupaten Malang, Nurman Ramdansyah menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan kali ini panitia menerapkan protokol kesehatan dengan sangat ketat. Para peserta diwajibkan menjalani tes minimal swab antigen sehari sebelum pelaksanaan ujian. Pemkab Malang sendiri memfasilitasi pelaksanaan swab antigen gratis bagi peserta yang berdomisili di Kabupaten Malang. Bagi peserta dengan hasil tes reaktif tidak diperkenankan mengikuti ujian dan akan dijadwalkan ulang. “Kita tidak ingin ada cluster tes CPNS,” terang Kepala BKPSDM.

Selama di lokasi ujian kontak fisik sebisa mungkin dihindarkan. Penyimpanan barang bawaan dilakukan secara mandiri oleh peserta. Panitia pun menyediakan area cuci tangan yang memungkinkan pengguna tidak perlu menyentuh untuk mengoperasikannya.

Sebagai bentuk antisipasi peserta yang merasa kurang sehat, panitia telah menyiapkan ruang isolasi yang memungkinkan peserta dapat menjalankan ujian SKD sesuai jadwal dengan tetap mengutamakan keamanan semua pihak, baik peserta maupun panitia.

Ruang ujian akan disucihamakan setiap selesai sesi termasuk ruang tunggu dan area lain yang digunakan selama proses SKD.


Berita Lainnya