BADAN KEPEGAWAIAN DAN PENGEMBANGAN


SUMBER DAYA MANUSIA

Detail Berita


 
INGIN TIRU IMPLEMENTASI TEKNOLOGI INFORMASI, BKD KABUPATEN PEMALANG KUNJUNGI BKPSDM KABUPATEN MALANG

18 November 2021



 

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Malang menerima rombongan kunjungan kerja Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemerintah Kabupaten Pemalang. Kunjungan diterima oleh Sekretaris BKPSDM, Shanti Rismandini di Aula Gedung BKPSDM, Kamis (18/11).

 

Dalam paparannya, Shanti memberikan gambaran umum mengenai pemanfaatan teknologi dalam pelayanan BKPSDM termasuk juga dalam mekanisme perekaman kinerja ASN di Kabupaten Malang. Menurut Shanti, pencatatatan kehadiran pegawai secara manual serta perekaman kinerja melalui pengisian buku kerja secara manual kurang dapat dipertanggungjawabkan. Sehingga lahirlah SIAPKERJA sebagai salah satu inovasi berbasis teknologi informasi di BKPSDM. Sasaran kinerja organisasi di breakdown hingga level terkecil. “SKP kepala badan dibreakdown ke masing-masing kepala bidang, SKP kepala bidang dibreakdown ke kepala sub bidang, demikian seterusnya dan ini yang menjadi acuan untuk mengisikan kinerja harian ke dalam SIAPKERJA”, jelas Shanti.

 

Sementara itu, Sekretaris BKD Kabupaten Pemalang  selaku ketua rombongan, mengungkapkan maksud dan tujuan dari kunjungan ini adalah sebagai sarana pertukaran informasi untuk memperoleh masukan terkait implementasi teknologi informasi di BKPSDM Kabupaten Malang sebagai bahan referensi penyempurnaan implementasi teknologi informasi di BKD Pemerintah Kabupaten Pemalang.


Berita Lainnya