BADAN KEPEGAWAIAN DAN PENGEMBANGAN


SUMBER DAYA MANUSIA

Detail Berita


 
DIMULAI HARI INI, TES SKB CPNS 2021 PEMKAB MALANG HARI PERTAMA DIGELAR, 3 PESERTA TIDAK HADIR

29 November 2021



Pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS 2021 Pemerintah Kabupaten Malang telah resmi dimulai pada hari ini bersamaan dengan peringatan hari ulang tahun KORPRI ke-50, Senin (29/11). Sebanyak 717 peserta dengan pilihan lokasi ujian Laboratorium CAT BKPSDM Kabupaten Malang dijadwalkan mengikuti ujian SKB yang akan berlangsung hingga tanggal 1 Desember mendatang. Sementara peserta SKB yang memilih lokasi ujian selain Laboratorium CAT BKPSDM Kabupaten Malang berjumlah 51 orang.

Sama halnya dengan pelaksanaan SKD lalu, pelaksanaan SKB Pemerintah Kabupaten Malang menggunakan sistem Computer Assissted Test dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang ketat. Selain mewajibkan hasil swab antigen negatif, panitia juga mensyaratkan penggunaan masker rangkap. Lebih lanjut panitia juga merekomendasikan penggunaan face shield dan sarung tangan latex untuk menambah keamanan serta jaminan keselamatan. Penitipan barang bawaan dilaksanakan secara mandiri oleh peserta di loker penitipan barang sehinga dapat meminimalisir kontak. Selain itu panitia juga melakukan penyemprotan disinfektan di ruang ujian serta area yang dilewati oleh peserta pada setiap pergantian sesi ujian. 

Pada hari pertama ini, SKB terjadwal untuk 270 peserta yang terbagi dalam 3 sesi. Ujian sesi pertama dimulai tepat pukul 08.00 WIB, namun peserta sudah mulai memadati lokasi ujian sejak pukul 06.30 WIB. Pada sesi pertama, tercatat dua peserta tidak hadir sedangkan pada sesi tiga satu peserta tidak hadir. Hal ini yang otomatis membuat mereka gugur untuk merebut formasi yang dilamar. Pada sesi terakhir, satu peserta harus mengerjakan ujian dalam ruang khusus dikarenakan kondisi badan yang sedang tidak fit.

Sebagai informasi, hasil tes SKB akan diakumulasi dengan hasil tes SKD. Peserta yang mendapat nilai tertinggi di formasi itu yang akan dinyatakan lolos. Keseluruhan proses penerimaan CASN di Kabupaten Malang dilaksanakan secara transparan dan tidak dipungut biaya apapun.


Berita Lainnya