BADAN KEPEGAWAIAN DAN PENGEMBANGAN


SUMBER DAYA MANUSIA

Detail Berita


 
KEGIATAN PENDIDIKAN DAN PELATIHAN PELAYANAN PRIMA TAHUN 2022

10 May 2022



Sektor pelayanan publik adalah salah satu kewajiban utama pemerintah terhadap masyarakat yang sudah sewajarnya mendapatkan perhatian serius. Optimalisasi dalam hal penyediaan pelayanan publik haruslah senantiasa diupayakan. Apalagi saat ini kita sedang menghadapi era disruptif, baik di tingkat global, nasional, bahkan di kalangan masyarakat pada tingkatan terkecil pun. Urgensi inilah yang saat ini harus direspon dengan baik, sehingga kepuasan pada sektor pelayanan publik dapat dipertahankan, dan juga ditingkatkan agar semakin optimal.

Menyikapi hal tersebut, BKPSDM Kabupaten Malang menggelar kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Pelayanan Prima Tahun 2022 di El Hotel Grande Malang bagi 40 Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian di Lingkungan pemerintah Kabupaten Malang. Melalui Pendidikan dan Pelatihan Pelayanan Prima ini para peserta diharapkan dapat meningkatkan teknik untuk membangun keterampilan komunikasi yang efektif dan menggali cara memahami dan menanggapi kebutuhan masyarakat serta meningkatkan kualitas dan menyediakan pelayanan publik sesuai dengan asas-asas umum pemerintahan dan korporasi yang baik sesuai dengan peraturan perundang-undangan.
Pelatihan yang akan berlangsung hingga 14 Mei ini dibuka oleh Asisten Administrasi Umum, Mursyidah, Selasa (10/5).

Dalam sambutannya, Mursyidah menyampaikan bahwa sumber daya aparatur merupakan aktor kunci sekaligus pilar utama dalam mewujudkan pelayanan publik yang baik, atau dapat kita sebut juga dengan pelayanan prima. Selain merupakan pelaksana yang berhadapan langsung dengan masyarakat, sumber daya aparatur juga merupakan elemen utama yang menerjemahkan dan mewujudkan visi, misi serta tujuan organisasi Pemerintah yaitu terciptanya tata kelola pemerintahan yang baik, bersih, cepat, transparan, akuntabel, efisien dan profesional. Pelayanan prima merupakan representasi dari penyelenggaraan birokrasi pemerintahan. Artinya apabila pelayanan publiknya berkualitas, maka hal ini secara langsung juga menjadi cerminan dari kualitas birokrasi pemerintahannya.


Berita Lainnya