BADAN KEPEGAWAIAN DAN PENGEMBANGAN


SUMBER DAYA MANUSIA

Detail Berita


 
BUPATI MALANG FINALIS KEPALA DAERAH PEDULI BANGKOM BERBASIS SDGs

30 September 2022



Bupati Malang H.M. Sanusi berkesempatan menyampaikan paparan berjudul “Sinergitas Pemerintah Kabupaten Malang dalam Mewujudkan Harmonisasi Pengembangan Kompetensi Berbasis SDGs Menuju Malang Makmur” sebagai salah satu finalis Kepala Daerah Peduli Pengembangan Kompetensi Berbasis Sustainable Development Goals (SDGs) dalam ajang ASN Achievement  Award Tahun 2022 yang digelar oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jawa Timur pada Jumat (30/9).

Dalam paparannya Bupati Malang menyampaikan bahwa prinsip utama pelaksanaan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) adalah Universal, Integrasi dan Inklusif. Universal, dimana SDGs dilaksanakan oleh dunia, dengan sasaran dan tujuan yang transformatif, berpusat pada manusia, komprehensif dan berjangka panjang. Integrasi, bahwa SDGs dilaksanakan secara terintegrasi, saling terkait antara dimensi sosial, ekonomi dan lingkungan hidup. Inklusif, yaitu setiap pemangku kepentingan (stakeholder) terlibat dalam pelaksanaannya. Oleh karena itulah, Pemerintah Kabupaten Malang meyakini bahwa sinergitas semua elemen merupakan poin penting dalam mewujudkan pengembangan kompetensi berbasis SDGs yang harmonis demi mencapai Malang MAKMUR.

Sebagai informasi ajang ASN Achievement Awards Tahun 2022 sendiri diselenggarakan oleh BPSDM Provinsi Jawa Timur sebagai salah satu gelaran dalam rangka memperingati Hari Jadi yang Ke-77 Provinsi Jawa Timur. Selain Kategori Kepala Daerah Peduli Pengembangan Kompetensi Berbasis SDGs, ajang ini juga menetapkan kategori  Lembaga Penyelenggara Pengembangan Kompetensi Berbasis SDGs di mana Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Malang juga terpilih sebagai salah satu finalis.

Usai menyampaikan paparan di hadapan dewan juri ASN Achievement Award Tahun 2022 Bupati Malang didampingi oleh Kepala BKPSDM menyempatkan diri meninjau stan pameran UMKM di mana Pemerintah Kabupaten Malang yang dalam hal ini diwakili oleh Dinas Perindustran dan Perdagangan Kabupaten Malang menjadi salah satu peserta pameran. Beberapa produk yang ditampilkan dalam pameran kali ini antara lain batik, kopi dampit, kerajinan bunga dari kulit jagung, dan beragam keripik.


Berita Lainnya